Apa Itu SEO Pada Blog Atau Website, Manfaat Dan Kegunaannya?

Apa itu SEO  pada Blog atau Website ? SEO ialah search engine optimization artinya pengoptimalan mesin pencarian.
SEO Pada Blog Atau Website, Manfaat Dan Kegunaannya
Jadi intinya adalah bagaimana caranya blog dan website kita dapat muncul pada halaman pertama pada Search Engine Google.

Apa yang dioptimalkan dari SEO?

Fungsi SEO adalah untuk mengoptimasi atau mengoptimalkan website dan blog personal.

Untuk apa blog atau website dioptimisasi?

Blog dan website yang dioptimalkan akan rangking tinggi di mesin pencarian Google dan sejenisnya.

Manfaat website atau blog rangking tinggi?

Seperti kita tau bahwa semakin banyak blog kita muncul di halaman pertama google, maka semakin banyak diklik oleh pengguna dan efeknya blog kita menjadi ramai plus popularitasnya bertambah.
Jika anda adalah seorang pebisnis dan mempunyai blog dan website yang ramai pengunjung, maka kesempatan untuk menjual produk semakin tinggi. Semakin sering produk terjual maka semakin banyak pula rupiah yang dapat mengalir kekantong kita. Sekarang anda telah mengetahui apa kegunaan dan manfaat dari SEO. Dalam subbab berikutnya saya akan jelaskan teknik dalam SEO dan cara praktisi SEO mengunakan metode apa saja.

Cara dan Metode Mengoptimasi Dalam Dunia SEO

Berikut ini anda akan diajak utuk mengetahui teknik apa saja yang digunakan oleh para praktisi SEO di Indonesia:
  • 1. Whitehat SEO
Whitehat SEO adalah praktisi dan ahli SEO yang jujur dalam mengoptimasi situs dan dalam jalur yang sah saat menaikan rangking situs. Link building yang dilakukan tidak melanggar peraturan yang ditetapkan Google.
  • 2. Blackhat SEO
Blackhat SEO ialah praktisi yang memanipulasi hasil pencarian dengan cara curang. Contoh simpelnya adalah menyembunyikan keyword di badan artikel namun warna hurufnya dibuat sama dengan background postingan artikel. Beberapa saat yang lalu pada kontes SEO saya menemukan trik curang ini dari salah satu blogger. Cara ini tidak patut dicontoh dan ditiru bagi anda yang baru memulai mempelajari SEO.
  • 3.Greyhat SEO
Greyhat SEO istilah baru untuk praktisi atau blogger yang mengoptimasi situs dengan cara semi blackhat SEO. Saya tidak dapat mendeskripsikan jelasnya tentang greyhat SEO. Tapi yang jelas mereka disekitar kita dan bersaing ketat didalam kontes SEO indonesia.

Demikianlah opini daya tentang "Apa Itu SEO Pada Blog Atau Website, Manfaat Dan Kegunaannya?". Semoga bermanfaat dan jika ada pendapat lain silahkan sampaikanlah di kotak komentar dibawah ini.

Source : seoarticlewritingpro.com
Previous
This is the oldest page
Thanks for your comment