Tips Membuat Konten Untuk Membangun Blog Berkualitas dan Rangking

Tips Membuat Konten Untuk Membangun Blog Berkualitas dan Rangking - Era baru dunia website membuat google semakin aktif dalam mengupdate algoritmanya. Karena banyak sekali webmaster yang melakukan penipuan atau manipulasi konten untuk mendominasi hasil pencarian. Google telah mengeluarkan terobosan baru untuk algoritmanya seperti : pengiun, panda dan burung Hummingbird. Semua itu dilakukan untuk membasmi webspam yang bertebaran di hasil pencarian google.

Apakah anda pernah mendapatkan masalah dikantor atau lainnya? Mencari solusinya di Google? Terutama untuk masalah jaringan komputer atau masalah lainnya. Pernah mengunjungi situs yang mengunakan teknik auto generated content? Gimana, apakah anda sangat kesal? Anda dapat melaporkan situs spam tersebut ke pihak Google agar diindex dari hasil pencarian. Untuk melaporkan situs spam anda dapat mengunjungi link berikut ini: http://www.google.com/intl/id/goodtoknow/familysafety/abuse

Anda sebagai webmaster harus menciptakan situs yang unik dan menonjol. Pikirkanlah bagaimana agar situs anda terlihat berharga dimata mesin pencarian Google. Berikut ini saya akan coba jelaskan pedoman dasar kualitas untuk situs anda:

pedoman konten berkualitas untuk blog

1. Ciptakan Situs Untuk Manusia Bukan Robot

Maksudnya adalah buatlah seindah mungkin dimata pengguna komputer. Jangan sajikan situs untuk robot, jadi tidak enak dipandang mata pengguna. Misalnya terlalu banyak link, teks berwana, bold, italic, dan underline. Buatlah artikel senatural mungkin dan jangan lupa perhatikan link yang keluar. Semakin banyak link keluar, akan semakin kurang bagus situs tersebut dimata Google.

2. Gunakan Bahasa yang Enak di Baca

Sebuah artikel duplicate, pasti tidak enak untuk dibaca. Apalagi hasil spin dan translate dari situs luar negeri yang terkenal. Gunakan bahasa yang enak dibaca, sehingga pengunjung akan nyaman saat membaca artikel-artikel yang anda sajikan. Jika artikel anda enak dibaca maka pengunjung akan kembali lagi dan situs anda menjadi terkenal.

3. Jangan Menggunakan Teknik AGC

AGC adalah kepanjangan dari Auto Generated Content. Teknik ini adalah teknik yang sangat terlarang, Google sangat benci dengan teknik tersebut. Karena situs yang menggunakan teknik ini akan menipu banyak pengguna mesin pencarian. Artikel yang mereka sajikan tidak sesuai dengan apa yang pengguna inginkan atau bisa jadi hanya sekedar promosi yang tidak terkait. Anda semua harus menghindari teknik ini untuk situs anda.

4. Buatlah Situs Unik dan Berbeda

Buatlah situs anda terlihat berharga dengan menampilakan artikel unik dan terbaik. Sehingga menonjol dibandingkan kompetitor anda di search engine. Artikel unik dapat dipengaruhi oleh topik yang dibahas. Semakin baru topik yang dibahas tersebut maka semakin unik. Hindari copy paste artikel dari situs manapun. Karena akan menjatuhkan situs anda di hasil pencarian Google.

5. Jangan Menipu Pengunjung Situs

Jangan sajikan artikel yang menipu pengguna, misalnya judul dan isinya tidak sesuai dengan pengguna inginkan. Sekarang berkembang teknik artikel satu namun judulnya berbeda-beda. Jika anda punya situs seperti ini, sebaiknya untuk diperbaiki sebelum situs anda deindex dari Google.

Intinya dari penjelasan diatas adalah bagaimana membuat pengguna puas dengan artikel yang kita sajikan. Buatlah situs anda terlihat menonjol dan unik serta enak untuk dibaca. Pokoknya adalah membuat pengguna dan karyawan Google nyaman saat membaca artikel situs anda.

Selesai sudah pembahasan dasar tentang kualitas konten situs, jika ingin rangking tinggi di mesin pencarian. Konten sekarang menjadi faktor penting disamping seo onpage dan seo off page. Untuk pedoman kualitas konten selanjutnya akan saya posting pada halaman lainnya.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment