Cara Mengatasi Speaker Iphone yang tidak Bunyi

ACL Media - Apakah anda pernah merasakan speaker iPhone 4 tidak ada suara atau malah rusak? Ketika speaker iPhone kita mati, pasti Anda tidak lagi dapat telpon atau menerima telpon, mendengarkan musik, dering panggilan atau pesan yang masuk. Di samping itu, Anda tidak bisa menghubungi orang dengan loud speaker. Kalau sudah laksana ini, kegiatan keseharian kita pastinya lumayan terganggu.


Ketika tidak terdapat suara dari speaker iPhone Anda, bisa bermasalah pada software atau hardwarenya. Bisa juga karena salah pengaturan pada perangkat iPhone anda.Berikut ini adalah kesalahan ringan pada speaker yang tidak bunyi :

1. Silent

Kesalahan ringan pertama yaitu lupa mengganti mode silent menjadi ring. Anda dapat mendeteksi masalah ini saat speaker kita tidak mengeluarkan suara saat panggilan telepon masuk namun bunyi suara-suara beda saat memakai aplikasi. Cara mengatasinya tinggal ubah pengaturan pada setelan bunyi telpon anda.

2. Volume Speaker

Tombol volume iPhone yang tidak sengaja ditekan dapat membuat speaker anda tidak berbunyi. Hal ini biasa terjadi saat iPhone anda berada di kantong celana atau bisa jadi karena casing. Anda dapat mendeteksinya dengan membuka casing iPhone dan menekan volume setinggi-tingginya. Kalau kita tidak ada bunyi sama sekali sesudah volume dinaikkan, berarti speaker iPhone rusak.

3. Headphones Mode

Ketika headphone kita terkoneksi ke iPhone, seluruh suara yang seharusnya dikeluarkan lewat speaker diganti ke headphone. Kadang kala, iPhone mengira dirinya terkoneksi dengan headphone sampai-sampai speaker tidak berbunyi. Anda dapat mendeteksi masalahnya dengan mendongkrak dan menurunkan volume tetapi gambar yang diperlihatkan di layar ialah headphones. Penyebab kehancuran ini ialah kotoran atau cairan yang masuk di headphone jack.

4. Koneksi iPhone ke Bluetooth

iPhone dapat otomatis terkoneksi dengan speaker Bluettoth, TV atau perangkat-perangkat lainnya. Anda pasti tidak menyadari urusan itu. Jadi Anda butuh ke menu Control Center dan menonaktifkan fitur Bluetooth atau menyimpulkan koneksi dengan perlengkapan AirPlay dan mencobanya lagi.

Cobalah salah satu dari keempat cara diatas, apakah bisa mengatasi masalah anda ? jika masih belum bisa sebaiknya mengikuti langkah berikut ini :

Reset Factory

Jika tahapan 1 sampai 4 tidak dapat mengatasi masalah speaker iPhone, Anda dapat “Restore” iPhone Anda. Dalam mengerjakan pengembalian ini, pastikan anda telah melakukan backup untuk data-data penting. Jika tidak, maka akan terhapus dan membuat anda kehilangan aset berharga. Setelah mengerjakan “Restore” dan tahapan 1 dan 2 di atas, tetapi suara tetap tidak terdengar, berarti masalah tidak terdapat pada software iPhone Anda.

Memperbaiki speaker iPhone Anda

Nah, ini ialah langkah terakhir. Ketika kita telah mengupayakan perbaikan yang mungkin disebabkan oleh aplikasi dan tidak berhasil, Anda dapat mengunjungi Apple Service Center terdekat. Tentunya, Anda butuh membayar ongkos penggantiannya.

Itulah beberapa cara mengatasi volume iPhone 4 kecil atau tidak bunyi. Apabila teknik – teknik di atas belum berhasil, Anda bisa mencari pertolongan penyedia jasa service iPhone. Hubungi Klikfix untuk mempermudah anda dalam service iPhone, karena tidak perlu repot keluar rumah. Anda tinggal telpon saja, teknisi Klikfix akan mendatangi rumah anda. Hebatnya lagi untuk pengecekan tidak dipungut bayaran.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment